Sabtu, 27 Agustus 2011

PUISI HASAN AL BASRI


Pagi hari awal masuk bulan puasa di SDI Al Azhar 25 Semarang. Seperti biasanya saat awal bulan puasa selalu diisi dengan pengajian awal bulan. Setelah serentetan acara dilalui tibalah pada acara inti yaitu pengajian yang diisi oleh ustadz Al mukarom Iwan Kholik. Ada sesuatu yang menarik pada pengajian tersebut (bukan saat bagi-bagi pulsa tentunya, karena pada saat itu beliau juga bagi2 pulsa he..he..) tapi ada yang membuat hati tersentuh yaitu saat dibacakannya puisi karya Hasan Al Basri.

    Aku tahu rizkiku tak mungkin diambil orang lain. 
           Karenanya hatiku tenang.
    Aku tahu amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain. 
           Maka aku sibukkan diriku untuk beramal.
    Aku tahu Allah selalu melihatku. 
           Karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat.
    Aku tahu kematian menantiku. 
           Maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku.

Semoga puisi di atas dapat menjadi renungan bagi diri kita semua dan semoga bermanfaat. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar